Buku Tamu


ShoutMix chat widget

PERESMIAN AIC

Minggu, 28 Februari 2010

Assalamualaikum wr.wb
Puji syukur kehadirat Allah ta'ala yang telah memberikan rahmat dan hidayatnya sehinngga blog ini telah berhasil kami post. Tujuan dirilisnya blog ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara kalangan alumni-alumni MAN 1 KOTA MADIUN karena sebagaimana dijelaskan dalam firman Allah dalam surat Al Hujuraat ayat 10 yang artinya:
“orang-orang beriman itu Sesungguhnya bersaudara. sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.”

Selain itu,para alumni diharapkan dapat tetap menjaga kebersamaan karena kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Manusia membutuhkan kebersamaan dalam kehidupannya. Allah Subhanahu wa Ta’ala menciptakan manusia beraneka ragam dan berbeda-beda tingkat sosialnya. Ada yang kuat, ada yang lemah, ada yang kaya, ada yang miskin, dan seterusnya. Demikian pula Allah Subhanahu wa Ta’ala ciptakan manusia dengan keahlian dan kepandaian yang berbeda-beda pula. Semua itu adalah dalam rangka saling memberi dan saling mengambil manfaat. Alumni yang lebih tua memberi saran-saran atau sekedar ajang sharing dan alumni yang lebih muda mau membuka sifat egoismenya.


Tanggal 15 september 2009 menjadi hari yang bersejarah bagi AIC (Alumni Independen Community) sebuah komunitas perkumpulan alumni-alumni MAN 1 MADIUN,karena pada hari itu pula komunitas ini Alhamdulillah dapat diresmikan tanpa ada halangan suatu apapun. Peresmian sekaligus buber(buka bersama tersebut) dihadiri kurang lebih sekitar 30-an orang,itu terdiri dari alumni tahun 2002-an hingga 2009-an dan mayoritas dihadiri oleh alumni tahun 2009-an. Pada waktu itu pula dihadiri oleh beberapa pembimbing kami diantaranya pak.Puguh Dwi Cahyono,beliau membeberkan tentang pentingnya kebersamaan sehingga didirikanlah komunitas ini yang diharapkan para alumni-alumni yang kuliah diluar kota dapat membimbing adik-adiknya dalam menghadapi gejolak pada masyarakat.

0 komentar:

Poskan Komentar